Minggu, 12 April 2015

Pencarian Data Siswa Menggunakan Excel

Hallo, selamat sore, kali ini saya akan berbagi file Excel yang fungsinya mencari data siswa di sekolah. Mungkin file ini bisa membantu meringankan pekerjaan administrasi sekolah terutama di sekolah dasar. Tampilan pencarian menggunakan excel ini disesuaikan dengan buku induk sekolah karena tadinya memang dibuat untuk meringankan dalam pencarian data ketika mengisi buku induk sekolah. Enough cing cong nya..mari kita lihat filenya..wkwks.


Data siswa persis dengan data peserta didik yang diunduh di Dapodikdas. Jadi untuk mengupdate data tinggal unduh table excel dari Dapodikdas, kemudian copy paste di sheet "data siswa". File excel ini tidak menggunakan macro sehingga ringan dan bisa mengurangi error. Selanjutnya teman2 bisa mengembangkan sendiri sesuai kebutuhan. Kalau ada yg lebih menarik silahkan di share disini..hee

Catatan:
Data siswa, nisn, nis, serta data lain yang ada di file ini hanya karangan biasa alias fiktif untuk menjaga kerahasiaan data pribadi siswa. Nama siswa dibuat dengan aplikasi generate nama secara acak. Jika ada kemiripan konten di dunia nyata, itu hanya sebuah kebetulan. 

Okey, once again enough bull s#$t..mangga,
filenya bisa diunduh disini


0 komentar: